Rabu, 24 Maret 2010

E-Commerce

E-Commerce adalah ayat perdagangan online dunia nyata perdagangan. E-commerce eceran termasuk belanja, perbankan, perdagangan saham dan obligasi, lelang, transaksi real estate, maskapai pemesanan, film rentals-hampir apa pun yang Anda bisa bayangkan di dunia nyata. Bahkan jasa pribadi seperti salon rambut dan kuku dapat memperoleh manfaat dari e-commerce dengan menyediakan sebuah situs web untuk penjualan terkait produk-produk kesehatan dan kecantikan, biasanya tersedia bagi pelanggan lokal secara eksklusif.

Hambatan dalam E-Commerce di Indonesia

Dalam melakukan suatu bisnis, tidak semuanya berjalan lancar pasti ada banyak hambatan. Butuh suatu ketekunan, usaha keras, dan sabar. Karena banyak juga pelaku bisnis ecommerce di Indonesia yang gulung tikar. Tapi banyak juga pelaku bisnis yang sukses bukan main dengan melakukan ecommerce adalam strategi pemasarannya.

Untuk di Indonesia sendiri masih banyak hambatan diantaranya:

  • Aspek kepercayaan antara pembeli dan penjual, karena masyarakat Indonesia belum atau tidak terbiasa dengan cara transaksi secara online.
  • Aspek pengiriman, apakah ada jaminan barang sampai di tangan pembeli dengan aman dan tepat waktu.
  • Aspek keamanan, akan muncul jenis kejahatan baru dengan menggunakan akrtu kredit palsu, dan tidak adanya garansi dari penjual setelah pembeli melakukan pembayaran.
  • Sarana infrastruktur telekomunikasi di Indonesia yang belum merata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar